14 Februari 2013

Fakta-fakta Menakjubkan Seputar Albert Einstein

Ditulis oleh pada 14.2.13
Siapa yang mengira bahwa seorang anak kecil yang dilahirkan dengan ukuran kepala abnormal dan sulit untuk percaya diri saat berbicara dengan orang lain, akhirnya menjadi salah satu fisikawan besar sepanjang sejarah? Iya, dialah Albert Einstein.

Fakta-fakta Menakjubkan Seputar Albert Einstein

Sebagai seorang fisikawan yang sangat berpengaruh di dunia, segala hal yang berhubungan Albert Einstein selalu menjadi bahasan menarik. Berikut ini kami sajikan fakta-fakta menakjubkan seputar Albert Einstein.


Fakta-fakta Menakjubkan Seputar Albert Einstein

Pada usia 5 tahun, Einstein mendapat sebuah kompas dari ayahnya. Mulai saat itulah otak Einstein mulai berkembang karena keingintahuannya pada kompas yang selalu menunjuk ke arah yang sama.

Einstein pernah dikeluarkan dari sekolahnya karena dianggap kurang serius dalam belajar. Ia juga gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi pada usia 17 tahun, Einstein gagal pada semua mata pelajaran kecuali ilmu pengetahuan dan matematika.

Menurut salah satu dosen Matematikanya, Profesor Hermann Minkowski, Einstein dinilai kurang antusias di kelas, dan dia pernah memanggil Einstein dengan sebutan Lazy Dog.

Einstein tidak suka potong rambut (sehingga ia lebih sering tampil gondrong dalam foto-fotonya). Ia juga tidak suka dengan kaos kaki. Sementara itu, biola dan berlayar adalah dua hal yang menjadi favoritnya.

Pada tahun 1905, Einstein menerbitkan sebuah makalah tentang kesetaraan massa-energi yang menjelaskan salah satu persamaan yang paling terkenal sepanjang masa, yaitu e = mc2. Persamaan ini mengatakan bahwa massa kecil dapat dikonversi menjadi sejumlah besar energi, dan ini adalah awal dari pengembangan tenaga nuklir.

e = mc2

Setelah kematian Einstein, otaknya diambil dari tubuhnya oleh Dr. Thomas Stoltz Harvey tanpa seizin keluarganya. Beberapa tahun kemudian, setelah mendapat izin dari Hans Albert (anak Einstein), Dr. Thomas Stoltz Harvey memulai meneliti otak Einstein dan mengirimkan beberapa irisan otak tersebut ke beberapa ilmuwan lain. Mereka menyimpulkan bahwa otak Einstein memiliki formasi sel yang luar biasa dan berbeda dari otak manusia pada umumnya.


Kutipan-kutipan Menarik dari Albert Einstein

Letakkan tangan Anda di atas kompor panas selama satu menit dan rasanya akan seperti satu jam. Duduklah dengan seorang gadis cantik selama satu jam, dan rasanya hanya sebentar saja. Itulah relativitas.

Orang bodoh yang cerdas dapat membuat suatu hal menjadi lebih besar, lebih kompleks, dan lebih ganas. Dibutuhkan sentuhan jenius - dan banyak keberanian - untuk bergerak dalam arah yang berlawanan.

Rahasia dari kreativitas adalah mengetahui cara menyembunyikan sumber Anda.

Jika kita tahu apa itu yang kita lakukan, itu tidak akan disebut penelitian, kan?

Perut kosong bukanlah penasehat politik yang baik.

    Membebaskan

    Suka dengan artikel Membebaskan?

    Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

    Terima kasih :)

    ×