15 April 2013

Manfaat Kesehatan dari Buah Semangka

Ditulis oleh pada 15.4.13
Hampir semua orang di muka bumi ini menyukai buah Semangka. Warna merahnya yang khas dan sensasi rasanya yang menyegarkan, membuat buah ini sangat cocok dinikmati di tengah hari yang panas. Tidak hanya itu, dengan memakan buah Semangka, kita akan mendapatkan bermacam manfaat baik untuk kesehatan kita.

Semangka


1. Mengandung Banyak Vitamin

Semangka mempunyai banyak kandungan vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah vitamin C yang mampu memperkuat daya tahan tubuh, berperan penting dalam proses penyembuhan luka, perawatan gigi dan gusi, dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Selain itu, Semangka juga mengandung vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan mata, serta vitamin B6 yang bisa meningkatkan fungsi otak dan mengubah protein menjadi energi.


2. Sebagai Antioksidan

Dengan kandungan likopen yang tinggi, Semangka mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Peran Semangka sebagai antioksidan juga akan menjauhkan Anda dari penyakit-penyakit modern seperti kanker.

Buah Semangka


3. Membantu Fungsi Otot dan Syaraf

Kabarnya, para atlet sangat menyukai buah Semangka karena kandungan potassium di dalamnya. Potassium dikenal baik untuk membantu otot-otot dan syaraf tubuh befungsi sebagaimana mestinya. Di samping itu, Semangka juga bermaanfaat dalam menyeimbangkan elektrolit dan asam tubuh.

Nah, lumayan banyak juga manfaat buah Semangka ini bagi kesehatan kita. Perlu diingat, makanlah Semangka secukupnya saja dan jangan berlebihan. Jangan lupa dikupas dahulu sebelum dimakan :)

Membebaskan

Suka dengan artikel Membebaskan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×