19 Februari 2013

Penerapan Hukum yang Aneh dari Beberapa Negara di Dunia

Ditulis oleh pada 19.2.13
Hukum adalah seperangkat aturan dan kebijakan yang diterapkan dalam suatu kota, wilayah, atau negara dan ditaati oleh warga atau penduduknya. Setiap wilayah atau negara memiliki hukumnya sendiri yang mengatur berbagai hal yang menyangkut kepentingan orang banyak.

palu hukum

Penerapan hukum pastinya memiliki tujuan yang baik bagi penduduk suatu wilayah atau negara, namun tidak jarang terdapat hukum yang dinilai aneh seperti hukum di Rusia yang tidak memperbolehkan warganya untuk mengemudikan mobil yang kotor, bila melanggarnya, bersiaplah kena denda sebesar 1 juta Rupiah.

Selanjutnya, kami akan menyajikan ulasan tentang penerapan hukum yang aneh dari berbagai belahan dunia khusus untuk Anda.

Di kota New York, Amerika Serikat, Anda tidak diizinkan untuk melompat dari sebuah bangunan bertingkat 5 atau lebih. Jika seseorang mencoba untuk melakukannya, ia akan dikenakan sanksi hukuman mati. (Setelah melompat dari bangunan bertingkat lima, bagaimana seseorang bisa masih hidup??)


Tidak seorang pun diizinkan untuk mengunyah permen karet di Singapura. Mengunyah permen karet adalah hal yang ilegal di Singapura sejak tahun 1992, termasuk menjual dan mengimpor permen karet. Pelanggaran terhadap hukum permen karet tersebut bisa mengakibatkan seseorang didenda sekitar 20 juta Rupiah.

Mengunyah permen karet

Pemerintah China menerapkan hukum yang melarang warganya mempunyai anak lebih dari satu. Hukum tersebut diterapkan sejak tahun 1978 untuk mengendalikan ledakan populasi penduduk. Di beberapa daerah pedesaan, jika anak pertama adalah perempuan, menderita keterbelakangan mental atau sakit, pasangan diperbolehkan untuk memiliki anak kedua.

penduduk china

Di negara Denmark, melarikan diri dari penjara adalah perbuatan yang dilegalkan.

penjara

Sementara itu di Banglades, seorang siswa berumur 15 tahun dijebloskan ke penjara hanya karena mencontek saat ujian berlangsung.

Sebelum tahun 2000, memiliki koneksi internet di Burma merupakan tindakan ilegal. Selain itu, pemerintah Burma juga menetapkan biaya yang tinggi untuk memiliki fasilitas internet untuk mempersulit warganya memiliki jaringan internet.

internet

Percaya atau tidak, di wilayah Bermuda, tidak seorang pun diperbolehkan memiliki mobil pribadi sampai tahun 1948.

mobil tahun 1948

Membebaskan

Suka dengan artikel Membebaskan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×