18 Februari 2013

Manfaat Minum Air Buah Lemon Hangat

Ditulis oleh pada 18.2.13
Memulai hari dengan secangkir air hangat dengan campuran perasan dari setengah buah lemon merupakan kebiasaan baik untuk kesehatan kita (bagi pemilik lambung sehat). Selain dengan air hangat, kita dapat mencampur sari lemon dengan secangkir teh untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Apa saja manfaat yang dapat kita peroleh dari buah lemon?

irisan buah lemon


1. Memperkuat Kekebalan Tubuh ?

Sebagai permulaan, dengan kandungan vitamin C dan potasium yang tinggi, lemon mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin C dapat menjaga tubuh kita dari serangan virus penyebab pilek dan potasium dapat membantu memelihara fungsi saraf serta tekanan darah.


2. Menurunkan Berat Badan

Lemon mengandung banyak serat yang disebut serat pektin. Serat pektin dapat membantu orang-orang yang berurusan dengan masalah berat badan dalam mengurangi nafsu makan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa kandungan alkali (basa) dalam lemon sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani diet.


3. Sebagai Diuretik Alami

Jika Anda mencari diuretik alami. lemon adalah jawabannya. Kandungan alami lemon dapat membantu membilas saluran pencernaan tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda.

segelas air lemon hangat


4. Menjaga Kebersihan Kulit

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu membersihkan noda dan menangkal keriput pada kulit kita. Vitamin C juga bertindak sebagai pembersih racun dari tubuh yang memerikan kontribusi pada kesehatan dan kebersihan kulit.

foto buah lemon


5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pada dasarnya, air perasan lemon dan air hangat dapat bersinergi dan memberi manfaat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan kita. Jadi tunggu apa lagi? sempatkan minum air lemon hangat setiap hari untuk membebaskan diri Anda dari ganguan penyakit 😊

Membebaskan

Suka dengan artikel Membebaskan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×